Sunday, January 14, 2007

murobbi

Sekilas…aku teringat lagi masa2 di mana aku bercengkrama dengan beberapa akhwat yang pernah jadi murobbiku…
Sungguh…jasa mereka besar sekali. Alhamdulillah Allah mempertemukanku dengan mereka. Mereka semua sosok ideal yang membuatku bangga bisa menjadi mutarobbi mereka. Mereka mempunyai karakter muslim yang kuat, bersahaja, bijaksana, kata-katanya bermakna, tegas dan sabar. Semoga mereka mau memaafkan aku kalau ku sering lalai dari amanah yang diberikan dan menyusahkan mereka. Aku merasa beruntung sekali bisa mengecap hidayah-Nya ini yang mana ini tak lain dari jasa murobbi. Aku berdoa semoga mereka menjadi murobbi yang dirindukan syurga.

Siapa yang berpengaruh terhadap munculnya orang sehebat Syekh Ahmad Yassin yang dari kursi rodanya memobilisasi rakyat Palestine untuk berjuang? Orang yang berada dibalik munculnya figur Syekh Ahmad Yassin adalah murobbinya. Siapa yang berjasa terhadap hidayah dakwah yang kita rasakan saat ini? Siapa lagi kalau bukan guru kita, murobbi kita….
Murobbi adalah orang yang mempertautkan hati mad’u kepada Robbnya. Semoga Allah senantiasa memberkahi dan menyayangi kalian, murobbiku…

1 comment:

Unknown said...

makanya ada baiknya sekali-kali kita menulis surat cinta kepada murobbi agar semangatnya terus mengalir kepada diri kita. mengatakan cinta itu perlu...